Cara Merawatan Bibit Durian Pelangi Agar Tumbuh Secara Optimal

Cara merawat Bibit Durian Pelangi terbilang mudah, seperti anda merawat jenis pohon-pohon buah lainnya. Agar pertumbuhan Tanaman Durian Pelangi tumbuh secara optimal maka maka kita harus merawatnya dengan baik. Hal hal yang perlu diperhatikan Cara Merawatan Bibit Durian Pelangi Agar Tumbuh Secara Optimal yaitu dengan melakukan:

  • Penyiangan secara berkala

Penyiangan bertujuan supaya nutris untuk tanaman durian montong tidak terbagi dengan tanaman lain.

  • Pemupukan

Pemupukan dengan durian bisa dibuat dengan solokan. Buatlah solokan yang ditujukan pada pemupukan, solokan yang sudah jadi kemudian anda bisa menaburkan pupuk kedalamnya. Solokan ini lebih baik anda buat melingkar dan mengelilingi tanaman anda jadi pupuk mudah ditemukan oleh akar durian. Untuk tahapan pertama anda tidak perlu memberikan pupuk non-organik, jika umur tanaman anda berumur tiga bulan baru anda bisa menambahkan pupuk NPK sebanyak 200 gram per tanaman. Untuk selanjutnya anda memberikan pupuk setengah tahun sekali dengan dosis yang lebih besar karena kebutuhan tanaman saat ini lebih suka makan. Disarankana anda menggunakan pupuk organik dalam hal pemupukan.

Penyiraman

Penyiraman untuk tanaman yang baru anda tanam dan dirasa masih kecil, sebaiknya anda melakukan penyiraman pada pagi atau sore hari. Namun jika tanaman sudah besar mungkin sedikit tidak merepotkan anda karena mereka bisa mencarinya sendiri. Lihat kelembaban tanah, jika masih lembab maka penyiraman tidak perlu kita gunakan.

Baca juga: Bibit Durian Pelangi 100cm Unggul

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑